CARA MUDAH SETTING VIRTUAL BOX UNTUK UAMBN BK KEMENAG 2019











UAMBN atau Ujian Akhir Madrasah Berstandard Nasional adalah kegiatan pengukuran dan penilaian pencapaian standard kompetensi lulusan mata pelajaran Pendidikan Agama islam dan Bahasa Arab untuk jenjang MTs dan MA secara nasional. UAMBN dilaksanakan dengan dua jenis yaitu UAMBN-BK (Ujian Akhir Madrasah Berstandard Nasional Berbasis Komputer) dan UAMBN-KP (Ujian Akhir Madrasah Berstandard Nasional Berbasis Kertas dan Pensil).

Dalam rangka standardisasi penyelenggaraan UAMBN tersebut, disusunlah Prosedur Operasional Standard Penyelenggaraan Ujian Akhir Madrasah Berstandard Nasional (POS UAMBN). Sehingga Dirjen Pendis Kementerian Agama menetapkan SK Dirjen Pendis Nomor 6552 Tahun 2018 yang mengatur dan menjadi pedoman penyelenggaraan UAMBN tahun pelajaran 2018/2019.

POS UAMBN

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya dimana UAMBN mengujikan 5 mata pelajaran, maka pada tahun ini UAMBN hanya akan mengujikan tiga mata pelajaran. Ketiga mata pelajaran dalam UAMBN tersebut adalah Al Quran Hadis, Fikih, dan Sejarah Kebudayaan Islam. Ini berlaku bagi Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di semua peminatan. Hal ini tertual dalam Bab IV Poin A (Mata Pelajaran yang Diujikan) dalam POS UAMBN 2018/2019.

Jenis mata pelajaran dalam UAMBN ini juga telah ditetapkan melalui SK Dirjen Pendis Nomor 6312 Tahun 2018 tentang Ujian Akhir Madrasah Berstandard Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019.


Agar bisa memberikan manfaat kepada yang lainya, jangan Lupa Bagikan Juga Video ini Ke Grop WhatsApp, Facebook, Komunitas Guru Guru Madrasah yang lainya.

Semoga Menjadi Bagian dari Amal Kebaikan Bapak / Ibu Semuanya.

Jangan Lupa, Subscribe, Bagikan, Share, Komment, dan Like #LebihBaikMadrasah #MadrasahLebih Baik

LEBIH BAIK MADRASAH, MADRASAH LEBIH BAIK

0 Response to "CARA MUDAH SETTING VIRTUAL BOX UNTUK UAMBN BK KEMENAG 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel