Download Aplikasi Raport Excel Madrasah AREMA Terbaru, Raport Digital Simpel Berbasis Excel untuk Jenjang MI, MTs dan MA

Aplikasi Raport Excel MI MTS MA Kurikulum 2013 (K13) ini merupakan program atau aplikasi Raport Kurikulum 2013 atau yang dikenal dengan K13 yang diperuntukan bagi Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), maupun Madrasah Aliyah.  Untuk membantu para guru MI MTS MA mengisi rapor Kurikulum 2013 (K13) ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan antara lain Aplikasi Rapor Excel MI MTS MA Kurikulum 2013 (K13), terlebih-lebih pada saat Aplikasi Rapor Digital (ARD) Madrasah sedang tidak dapat digunakan, Begitu juga dengan RDM, Raport Digital Madrasah.

Berikut ini Aplikasi Raport Excel MI MTS MA Kurikulum 2013 (K13) Terbaru yang dapat digunakan untuk pengisian nilai rapor secara manual baik di jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), maupun Madrasah Aliyah. Melalui Link download di bawah ini ada tiga jenis aplikasi rapor madrasah yang dapat Bapak/Ibu gunakan, yakni Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 (K13) Excel untuk MI; Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 (K13) Excel untuk MTs, dan Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 (K13) Excel untuk MA.

Sebagaimana diketahui Dirjen Pendis Kemenag telah menerbitkan surat edaran bahwa Aplikasi Rapor Digital (ARD) Madrasah untuk semester 1 tahun pelajaran ini tdak dapat digunakan, oleh karena itu disarankan madrasah menggunakan rapor secara manual, salah satunya menggunakan Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 (K13) Excel untuk MI MTS MA. Tentunya dengan menggunakan aplikasi rapor fotmat excel akan lebih memudahkan pada saat Aplikasi Rapor digital sudah kembali dapat digunakan. Untuk Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah yang ingin Mendownload Aplikasi ARE Versi Terbaru, silahkan bisa di download di sini

Selain itu keunggulan Aplikasi Raport Excel MI MTS MA Kurikulum 2013 (K13) antara lain Telah disesuaikan dengan KD (Kompetensi Dasar) sesuai kurikulum yang berlaku, Dibuat dengan microsoft office excel yang hampir setiap laptop atau komputer tersedia karena biasanya sudah langsung diinstal, bahkan gadget android juga dapat mengunduh dan membukanya. Aplikasi ini dapat dibuka dengan microsoft office excel 2007, 2010, maupun 2016. Ukuran Aplikasi ini cukup kecil, kurang dari 3 MB. Aplikasi ini gratis digunakan tanpa perlu membeli lisensi dari pembuatnya. Aplikasi ini tampilannya sangat menarik dan mirip dengan aplikasi ARD, dan Lebih Simpel jika dibandingkan dengan Raport Digital Madrasah atau RDM. Tanpa Perlu terkoneksi Ke Internet dan bisa digunakan di semua jenis Komputer, tidak mesti komputer / laptop Server.

Catatan : 

  1. Untuk Guru, cukup bagikan Daftar Nilai yang sudah ada data siswa yang sebelumnya sudah diisi oleh operator
  2. Untuk Wali Kelas, bagikan file Wali Kelas dan Raport. adapun untuk Nilai, Bisa di import dari Nilai yang di isi sebelumnya oleh guru masing masing Pelajaran.
  3. Berlaku hanya untuk 1 Semester, untuk Semester selanjutnya, Silahkan di copy / duplikat. antisipasi backup nilai semester sebelumnya.

 

1 Komentar untuk "Download Aplikasi Raport Excel Madrasah AREMA Terbaru, Raport Digital Simpel Berbasis Excel untuk Jenjang MI, MTs dan MA"

  1. untuk raport PAS Genap biasanya ada keterangan NAIK/TIDAK NAIK.
    sedangkan di Aplikasi ini tidak ada...apa boleh digunakan untuk semester Genap???

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel