Implementasi Kurikulum Merdeka, MTsN 3 Padang Adakan Workshop Lokakarya Bagi Pendidik dan Tendik

 MTsN tiga Padang mengadakan Lokakarya Bagi Pendidik serta tenaga Kependidikan (Tendik) pada rangka implementasi Kurikulum Merdeka. Lokakarya ini dibuka eksklusif sang Kakanwil Kemenag Sumbar H. Helmi, Jumat (4/11/2022).


dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan 3 hal utama di hadapan peserta lokakarya. Pertama, Bila ingin menaikkan mutu pendidikan, maka mutu tenaga pendidik serta kependidikan harus ditingkatkan.


ke 2, pendidikan itu menggali, menyebarkan mutu peserta didik secara aporisma. Ketiga, mewujudkan potensi pendidikan di bidang akademis dan  nonakademis.


"energi pendidik sangat berpengaruh pada mencerdaskan anak didik, sumber ilham dan  selalu berinovasi sebagai akibatnya banyak melahirkan prestasi," kentara Helmi.


Kakanwil juga mengajak para pendidik buat mensosialisasikan metode tes karakter di peserta didik agar diketahui serta diarahkan di metode belajar merdeka.


ad interim itu, ketua MTsN tiga Padang Nurhidayati berkata lokakarya ini mengangkat tema "Implementasi Kurikulum Merdeka Langkah nyata Pemulihan Pembelajaran Menuju Madrasah mandiri Berprestasi".


ia berharap aktivitas lokakarya ini bisa sesuai dengan target yang diperlukan. sehingga tahun ajaran 2023/2024, MTsN bisa mengadopsi kurikulum merdeka pada proses pembelajaran.




0 Komentar