Madrasah ini Rebut 23 Medali Bahasa Inggris dalam Ajang Madrasah Olympiad, Madrasah Hebat Bermartabat


Ucapan syukur adalah satu kata yang pantas diucapkan untuk capaian siswa-siswa MTS Negeri 1 Banjarnegara di ajang Madrasah Olympiad. Bagaimana tidak? Tidak kurang dari 23 siswa berhasil meraih medali. Sungguh sebuah perjuangan yang layak diapresiasi oleh seluruh keluarga besar Madtsansa.

Dalam masa akhir semester gasal ini, seluruh siswa Madtsansa masih berjuang meraih prestasi. Kecintaan kepada madrasah tentu menjadi api yang akan terus menyalakan semangat berjuang.

Dilaksanakan di akhir pekan lalu, ajang milik Madrasah Indonesia Olympiad ini diikuti oleh siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara secara mandiri dari rumah mereka masing-masing di bawah pantauan guru pembimbing prestasi. Dari event ini memberikan hasil yang gemilang yaitu dengan memboyong 23 medali untuk Madtsansa dengan rincian 1 medali emas, 8 medali perak, 11 medali perunggu dan 3 contender.


Eko Widodo, kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam keterangannya kepada tim warta mandtsansa menjelaskan keharuan dan kebanggaannya kepada seluruh siswa pejuang prestasi.


“Luar biasa, Hebat! teruslah berprestasi anak-anakku. Yakinlah bahwa perjuangan kalian ini kelak di kemudian hari pasti akan memberimu manfaat. Membanggakan madrasah adalah ibadah, Bismillah semoga setiap langkah akan menjadi berkah, ” ungkap Eko Widodo antusias.


Sementara menurut guru pembimbing mapel bahasa Inggris yang akrab disapa Mom Dewi ini, menyampaikan bahwa capaian ini merupakan buah ketekunan anak-anak peserta kompetisi.


“Alhamdulillah, anak-anak telah mendapatkan buah dari kerja keras mereka. Ketekunan mereka mengikuti berbagai kompetisi memang tidak serta merta memberikan hasil yang memuaskan bagi anak-anak. Ada yang harus bersabar untuk bisa meraih medali yang mereka cita-citakan. Tapi apapun yang mereka persembahkan untuk madrasah, tentu tetaplah membuat kita bangga,” tutur Agustina Dewi Merdekawati.

Lebih lanjut Agustina Dewi Merdekawati menerangkan bahwa motivasi adalah kunci dalam menyemangati murid-muridnya.

“Anak-anak hanya perlu terus dimotivasi melalui komunikasi yang intens. Dengan begitu mereka akan bersemangat  menggunakan waktu mereka untuk mengikuti berbagai kompetisi. Mereka tetaplah anak-anak yang terus butuh disemangati. Ini kunci untuk mendukung anak-anak Madtsansa terus berprestasi,” terang Agustina Dewi Merdekawati.

Sementara menurut Airina Citra Prodelviva, satu-satunya siswa peraih medali emas di ajang Madrasah Olympiad ini bahwa keberhasilannya meraih medali emas kali ini adalah berkat dukungan dari keluarganya.

“Bapak ibu guru di madrasah tentu selalu menyemangati kita. Dan dukungan keluarga juga sangat membantu saya dalam mengikuti berbagai kompetisi online yang pelaksanaannya hampir semua dilaksanakan di hari Minggu.

sumber : banjarnegara.kemenag.go.id

0 Komentar