Download Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Ajaran 2024/2025 Kemenag RI


Dalam rangka efektivitas pengelolaan pembelajaran di Madrasah Tahun Ajaran 2024/2025, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia telah menetapkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2701 Tahun 2024 tentang Pedoman Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Ajaran 2024/2025 sebagaimana terlampir. Bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut; 

  1. Kantor VWlayah Kementerian Agama Provinsi segera menyusun kalender pendidikan madrasah disesuaikan'dengan kebutuhan, kondisi dan kebijakan pemerintah daerah setempat. "  
  2. . Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi segera mensosialisasikan kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Madrasah di wilayah kerja masing- masing.
  3. Dalam penyelenggaraan pendidikan, satuan pendidikan menggunakan sistem semester yang membagi (satu) tahun ajaran menjadi semester gasal dan semester genap. 
  4. Waktu pembelajaran efektif setiap jam pelajaran tatap muka untuk MI : 35 menit, MTs : 40 menit, dan MAIMAK : 45 menit. 
  5. Beban belajar kegiatan tatap muka keseluruhan untuk setiap satuan pendidikan adalah sebagai berikut: 
    1. Jumlah waktu pembelajaran per minggu disesuaikan dengan kurikulum yang dilaksanakan oleh madrasah yang bersangkutan. 
    2. Jumlah waktu pembelajaran pada setiap tahun ajaran sekurang-kurangnya 36 (tiga puluh enam) minggu efektif. 
    3.  Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) wajib mencantumkan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di dalam kalender pendidikan sesuai dengan sistem yang diberlakukan pada madrasah yang bersangkutan. 
  6. Hari libur nasional dan cuti bersama menyesuaikan dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah
Untuk mendownload, silahkan klik disiniklik disini




0 Komentar